Kita tidak bisa memilih masa lalu kita, tp masa depan kita yg lukis--sebuah penggalian hikmah dari film 9summers10autumns




aku tidak bisa memilih dilahirkan sebagai apa (laki atau perempuan)
aku juga tak bisa memilih lahir dari keluarga mana (kaya atau tak berada)
aku bahkan tak bisa memilih namaku sendiri..aku hanya diberi

aku tak bisa memilih masa laluku, tapi masa depan adalah dipilihanku..
kesalahan masa lalu pasti ada, tapi aku masih bisa memperbaikinya agar menjadi sebuah kisah indah.. Sebuah kisah penuh keluh kesah dan salah disertai jalan-jalan berliku dan menanjak pula hingga menemui kebahagiaan, pertemanan, pernikahan, kesejahteraan ditengah kisahnya, selalu untuk selamanya..

tentu, masa lalu adalah takdir dari yang Maha Tahu. Ia pilihkan peran kita di dunia, sebagai hamba pria atau hamba wanita. Ia letakkan kita pula pada keluarga berada atau tidak punya. Ia titipkan kita pada hambaNya (ortu) yang mungkin lembut atau juga mungkin kasar pada kita.
Itu adalah ujian kita. Karena yang Maha Tahu tidak akan pernah mencoba hambaNya diluar batas kemampuannya maka....satu kesimpulan yang pasti. Pasti hamba yang dilahirkan pada kondisi tak punya, kondisi tak berada, kondisi susah..pasti hamba itu diberi potensi atau kemampuan untuk melewatinya! :)
Syukur dan sabar adalah kata kunci untuk melewati semua ujian-ujian Nya. :)
wallahu'alam

Comments

Popular Posts